28 June 2011

Membuat Effect Bevel dengan CorelDRAW

Sebenarnya membuat efek bevel pada CorelDRAW tidak serumit yang Mas2 bro sekalian bayangkan dan tidak perlu menggunakan trik aneh-aneh yang mungkin akan buang waktu percuma, pada CorelDRAW X5 Sampeyan diberi kemudahan untuk itu, ok..! begini caranya:


Ini hanya contoh saja, buat teks “BEVEL” dengan menggunakan Font Arial Black. Beri warna abu-abu dengan menggunakan Color palette di samping kanan layar. hasilnya seperti gambar dibawah ini:




Pada Menu Bar pilih Effects > pilih Bevel,




Maka akan muncul Roll-up Docker di samping kanan layar monitor, kemudian atur parameter, kalau mas bro sekalian rasa cukup klik Apply.




kira-kira hasilnya seperti dibawah ini:



Selesai...mudah kan...! selamat mencoba.


Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

9 comments:

  1. kalo ngasih efek bevel ke objek, misalnya lingkaran gitu bisa nggak?

    ReplyDelete
  2. kalo di corel draw 11 dimana gan?

    ReplyDelete
  3. Terimakasih ilmunya,,,sangat bermanfaat,

    ReplyDelete
  4. mas bro,artikelnya keren semua, dibuat buku fisik aja, saya mau beli.isinya top markotooop...

    ReplyDelete
  5. satu teks sdh saya coba berhasil, tapi saat mau di coba pada teks yang lain ko menu effects nya ga akfit ya (seperti di desable gitu

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus