04 July 2011

Color Management

Ada beberapa hal yang perlu diketahui :

  1. Tulisan ini bukanlah petunjuk tentang kalibrasi. Hanya bersifat Pengetahuan umum.
  2. Umumnya semua monitor berformat RGB dalam susunan warnanya.
  3. Perhatikan komposisi warna pada printer anda. Apakah menggunkan susunan RGB atau CMYK. Termasuk di dalamnya apakah infus atau tidak.
  4. Setting pada layar monitor anda juga akan berpengaruh terhadap view/pandangan. Termasuk pencahayaan tempat anda kerja.
  5. Intinya : Pengaturan pada Color Management adalah dengan maksud agar tampilan warna di monitor sama dengan hasil print-out.
  6. Pada Gambar dibawah, pengaturan Color Management di buat Generic. Masing-masing optian baik printer, monitor, hasil cetak, camera maupun scanner dapat di atur sesuai perangkat yang anda gunakan.
  7. Gunakan fitur HELP di masing-masing option yang disediakan.



Penulis :  Color Management


CHOESNY
Suka bercanda, ketawa dan bermain sulap. Lainnya yang positif dan menguntungkan buat diri sendiri dan orang lain.


Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus