26 January 2014

Picasa, Aplikasi Foto Gratis Dengan Fitur Luar Biasa Yang Mampu Mengenali Wajah Manusia

Salah satu software gratisan dengan kemampuan luar biasa yang dapat kita gunakan dari produk-produk Google adalah Picasa. Picasa adalah salah satu layanan Google sebagai tempat penyimpanan foto di internet. Picasa ada 2 jenis, Picasa Web untuk online, yang aku juga tidak tau sudah berapa banyak image/foto pada blog ini yang sudah tersimpan di Picasa Web  dan tentu saja Software Picasa untuk komputer yang luas biasa itu.

Google telah mengeluarkan software picasa ini sudah lama, versi termutahir adalah Picasa 3.9 yang tentunya lebih sempurna dari versi sebelumnya. Aplikasi desktop yang digunakan untuk mengelola foto ini masih sejenis dengan software seperti ACD See, Irvan View, dll, hanya saja Picasa memiliki banyak kelebihan yang sangat mengagumkan.

Kelebihan software Picasa 3.9:
  1. Software Picasa gratis!
  2. Ukuran filenya ringan, hanya 13MB.
  3. Untuk menggunakannya tidak perlu serial number, crack atau keygen.
  4. Beda dengan aplikasi lain, karena pencarian foto dan loadingnya sangat cepat.
  5. Mampu mengumpulkan semua file gambar/foto yang tersimpan di dalam komputer, baik tersimpan di folder manapun bahkan di tempat yang mungkin sampeyan lupa.
  6. Mampu mengenali dan mengelompokkan setiap wajah atau foto yang ada wajah manusia di dalamnya, di seluruh foto yang ada di dalam komputer. Dengan ini, kita bisa mengelompokkan foto orang tertentu dengan pemberian nama. Dan secara otomatis Picasa akan mencari foto yang semirip mungkin dengan wajah yang di beri nama tadi. Mantab!
  7. Efek preview images dan slideshow dengan fullscreen yang sangat keren seperti flash.
  8. Bisa buat video Film langsung dari kumpulan foto dengan berbagai efek transisi. Sangat cepat dan keren.
  9. Bisa buat slideshow untuk Screen saver dari kumpulan foto.
  10. Fitur Kolase untuk menumpuk foto dengan berbagai bentuk.
  11. Foto editor untuk mengedit foto dengan tool standar. Juga bisa edit langsung ke “Picnik” sebuah situs edit foto secara online.
  12. Burning foto langsung ke CD atau print foto langsung ke printer.
  13. Tersedia tool untuk jepret foto dan video dari webcam.
  14. Dapat memutar videonya juga.
  15. Tersedia fitur email, upload, download dan blogs langsung ke Picasa Web atau blogspot.
  16. Dilengkapi dengan pembagian dan pemberian tag Google+.
  17. dll.

Preview PICASA ini bukan berdasarkan pengalamanku sendiri lo..?!...wkwkwk...




Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus