09 October 2011

Merubah Gambar Bitmap menjadi Vector (Tracing)


Mas Bro sekalian tidak perlu berkecil hati dengan gambar diatas, sudah gambarnya kurang jelas ada watermark-nya lagi (tanda air) padahal sampeyan sangat memerlukan gambar seperti diatas dan untuk melakukan proses tracing pasti watermark juga akan ikut tampil pada hasil trace-nya, kalau memang demikian adanya sampeyan tidak perlu susah-susah untuk melakukan tracing secara manual, karena kali ini yang akan kita bahas bagaimana cara untuk menghasilkan gambar vector yang maksiman meskipun gambarnya surem dan ada tanda air-nya (Watermark)

Langkah 1
Konversi dulu gambarnya pada Menu Bar pilih Bitmaps > Convert To Bitmap... kemudian tampil kotak perintah dan atur Resolusion: 72, Color mode: Grayscale (8-bit) seperti gambar dibawah ini;


Langka 2
Selanjutnya pada Menu Bar sampeyan pilih Effects > Adjust > Brightness/Contrast/Intensity...




Atur parameter pada kotak perintah menjadi (-100  100  100) dan klik OK


Langkah 3

Gambar bitmap dalam keadaan terpilih selanjutnya pada Property Bar klik Trace Bitmap > Outline Trace > High Quality Image


Selanjutnya atur parameter seperti gambar dibawah kalau sudah dirasa sudah sesuai keinginan klik OK


Kalau proses sampeyan sudah benar gambarnya seperti dibawah ini, tanpa Background



Selesai gambar sampeyan sudah berubah menjadi Vector dengan warna hitam yang pekat dan sudah tidak ada embel-embel Watermark atau tanda air... selamat mencoba.



CATATAN !!
"Gambar diatas hanya contoh saja, pada situs resminya gambar tersebut harganya berkisar antara $15 sampai dengan $119, kalau bisa sebagai sumber gambar desain sampeyan download pada situs yang menyediakan free download, free royalty dan non komersial!!"


ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Diposkan Oleh : Zainoel Arifin

Seluruh artikel pada Blog ini dapat dicopas, dimodifikasi, diperbanyak, dicetak, disebarkan secara bebas dan boleh tidak menyebutkan sumber asal dari artikel yang ingin Anda tampilkan dari blog ini bila Anda merasa terganggu. Kecuali artikel dari sumber lain yang di share pada blog ini harus disertakan link sumber aslinya.


5 comments:

  1. kalo background nya ada warna nya emang bisa ?

    ReplyDelete
  2. mantab. up up. it work

    ReplyDelete
  3. tipsnya bermanfaat sekali mas bro, jadi hasil desain bisa lebih ok..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...