02 November 2011

Cara Menampilkan Kode HTML pada Posting Blog

Dalam memposting kode HTML cara paling mudah untuk menampilkan kode HTML pada posting blog pada mode Edit HTML yaitu dengan cara melakukan Parse pada kode HTML yang akan dimasukan dalam postingan. Ada beberapa cara untuk melakukan Parse seperti menggunakan sopwer Dreamweaver, WordPad bahkan Noteped juga bisa, tapi dalam pembahasan ini untuk melakukan Parse yang kita lakukan yaitu melalui situs penyedia layanan Parse/ Convert Kode HTML gratis dan cara-caranya hampir sama.

Berikut adalah 2 dari beberapa situs yang menurutku bagus :

Masuk ke situsnya, copy paste kode HTML dan masukkan pada form yang tersedia, lalu klik “ENCODE”, selanjutnya copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan, selesai.

Masuk ke situsnya, copy paste kode HTML dan masukkan pada form yang tersedia, lalu klik “Convert to Escape Characters” dan copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan, selesai.

Cantoh Code yang akan di parse, misalkan:

<iframe align="left" frameborder="0" height="450" scrolling="no" src="http://www.centricle.com/tools/html-entities/" width="450"></iframe>

Hasilnya setelah diparse, ini yang di posting pada mode Edit HTML :

&lt;iframe align=&quot;left&quot; frameborder=&quot;0&quot; height=&quot;450&quot; scrolling=&quot;no&quot; src=&quot;http://www.centricle.com/tools/html-entities/&quot; width=&quot;450&quot;&gt;&lt;/iframe&gt;
 

Mode Edit HTML pada Menu Bar Blogger


kalau ini buatanku sendiri;
encode-decode

Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus