19 November 2011

Free Ebook Cover Creator

Bagi sampeyan yang ingin membuat ebook dan suatu hari akan menjualnya, yang harus sampeyan siapkan adalah e-cover dari ebook tersebut. Dengan tidak meninggalkan desain menggunakan CorelDRAW sampeyan dapat membuatnya secara online yang banyak tersedia, baik itu gratis maupun berbayar. Kalau aku lebih senang buat sendiri bisa berkreasi sesuai dengan keinginan, namun yang menjadi masalah bagi sebagian orang yang minim tentang penguasaan tentang desain grafis, untuk itu akan kita bahas pada postingan  kali ini.

Nantinya model dari e-cover (free) yang kita buat seperti dibawah ini;

Binder Laying Open



Ring Binder Laying





Paperback Stack





Software Box Open Top





Ring Binder Standing



Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut;

Siapkan desain kulit buku tentunya dengan CorelDRAW dan Export dengan format JPG atau PNG, sebagai contoh seperti gambar dibawah ini;



Selanjutnya masuk pada situs www.myecovermaker.com



Klik CREATE ECOVER


Pilih yang FREE, seperti disitu Paperback Stack


Klik Choose File dan cari file gambar yang sudah kita buat tadi pada komputer;


Selanjutnya Croping sesuai dengan yang diharapkan dan klik CROP SELECTION


Klik FINALIZE



E-cover sampeyan sudah jadi kemudian klik DOWNLOAD 3D atau klik kanan pada mouse pilih Save Image As dan beri nama pada File Name, selesai .. dan kapan-kapan bisa kita jadikan e-cover pada produk e-book kita.


Monggo sekedar dicoba, apabila suatu saat nanti ada keperluan mendesak udah tinggal pencet dan pencet udah selesai....


Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus