;

04 July 2011

PIXEL ART untuk Pemula

"Tutorial ini merupakan backup dari tutorial coretan Bang Choesny Muhammad yang ada di document Komunitas Pengguna CorelDRAW Indonesia (indoCCom). daripada mubazir di copas saja karena di blogger kemungkinan lebih banyak dikunjungi teman-teman yang membutuhkan"

PIXEL ART itu adalah seni membuat gambar dengan bentuk persegi empat. Sama seperti memberi warna pada kain strimin. Dengan applikasi CorelDRAW kita bisa dengan mudah membuat sebuah gambar.





Mari kita mulai.

1. Import-lah sebuah image bitmap apa saja. Dalam kasus ini saya akan import sebuah image foto dari mbak Dian Sastro, dia bintang idola saya. (biar semangat saja bikin tutorial ini...He he he..)

Setelah itu pilih menu BITMAP . Lihat gambar dibawah ini.


2. Coba masukkan beberapa parameter sesuai yang ditunjukkan pada Gambar berikut dibwah ini :


Setelah itu lihatlah hasil dari pengaturan parameter tadi seperti yang ditunjukkan pada Gambar selanjutnya :


Gunakan Zoom In untuk melihat hasil pixelnya. Bila kita Zoom, hasilnya akan seperti Gambar berikut ini :



Basic dari sebuah PIXEL ART telah selesai. Mau di Trace juga bisa. Mau dikurangi warnanya juga bisa, mau mengetahui berapa jumlah warna yang dipakai juga bisa. Tapi nanti kita teruskan ya....^_^..

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Salam Kreatif dan suskes buat anda.

Penulis : CHOESNY MUHAMMAD



ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Diposkan Oleh : Zainoel Arifin

Seluruh artikel pada Blog ini dapat dicopas, dimodifikasi, diperbanyak, dicetak, disebarkan secara bebas dan boleh tidak menyebutkan sumber asal dari artikel yang ingin Anda tampilkan dari blog ini bila Anda merasa terganggu. Kecuali artikel dari sumber lain yang di share pada blog ini harus disertakan link sumber aslinya.


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...