;

01 October 2011

Trik sederhana membuat bola-nya sepakbola

Trik sederhana membuat bola- nya sepakbola ini maksudnya cara sederhana membuat, ... bukan berarti ..... ah gambar vectornya bola udah banyak tersedia di situs-situs donlot-an buat apa mesti susah-susah ... tidak demikian adanya, ini murni trik ... Semoga jadi hal yang sesuatu banget ^^ ..... comot istilah dari Mas Bro Aji Dikdik Setiawan




Bismillah... mari kita mulai..
Langkah pertama; buat lingkaran... bukan kotak lo.... ntar gak bisa ngglinding.. hehehe



Buat object polygon segi lima, tempatkan persis di tengan



Copy dan paste untuk menggandakan object polygon, trus arahkan pointer pada node yang tengah bawah dan drag ke atas ... eiiitt... jangan lupa aktifkan Snap To Object dengan tekan Alt+Z di Keyboard, setelah aktif pointer pada waktu draging akan mengarah pada node-node yang di tuju seperti gambar dibawah ini;



gepengkan separuh, object ini maksudnya untuk panduan editing pada object polygon yang tengah....

Kemudian dengan Shape tool pada Toolbox mainkan node-node yang ada, untuk menambah node caranya klik pada garis tekan + (plus) pada numpad, dan ikuti seperti gambar

Selanjutnya seperti ini .....

dan begini .....

Langkah terakhir begini ....

Nah.. seperti ini jadinya ..



Copy lingkaran, agak diperkecil ke dalam, intersect objek polygon dan lingkaran yang gede ...


Beri warna hitam dengan klik pada Color Palette ...



Dan seterusnya kreasikan sendiri .... selamat mencoba ....























Vector hanya untuk koleksi
Link Download

Ide posting oleh Mas Bro ; Andri Dnd


ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Diposkan Oleh : Zainoel Arifin

Seluruh artikel pada Blog ini dapat dicopas, dimodifikasi, diperbanyak, dicetak, disebarkan secara bebas dan boleh tidak menyebutkan sumber asal dari artikel yang ingin Anda tampilkan dari blog ini bila Anda merasa terganggu. Kecuali artikel dari sumber lain yang di share pada blog ini harus disertakan link sumber aslinya.


4 comments:

  1. walau gak mirip banget ma bola..
    tapi keren lah... ^_^

    ReplyDelete
  2. Bikin pusing langkah - langkahnya ....

    ReplyDelete
  3. mantap. kalau menurut saya sih bener2 mirip bola

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...