02 November 2011

Posting Code HTML dengan Tag "pre"

Dalam memposting kode HTML kalau sampeyan menggunakan tag <pre>  ditutup </pre> biasanya secara otomatis jenis font/teks yang akan tampil pada postingan adalah Courier, kelebihan dari tag ini adalah dapat mempertahankan teks HTML yang sampeyan ketik satu baris panjang tanpa ganti baris.


Cara membuat sebagai berikut :
Pastikan sampeyan posting pada mode Edit HTML..! (untuk posting code HTML kode yang akan diposting harus di parse kalau kita bekerja pada mode Edit HTML untuk caranya klik disini !)
Penulisan code pre pada posting sebagai berikut,

<pre> tulis disini teks atau kode HTML yang akan diposting, </pre>

Hasilnya sebagai berikut :

tulis disini teks atau kode HTML yang akan diposting

Kalau ingin sedikit variasi sampeyan bisa buat kode CSS-nya, dan pasang kode ini diatas
]]></b:skin>

misalkan :

pre {
margin : 25px;
padding : 19px;
clear : both;
background : url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgelVWgg59d0Kwme0V3KhqrvIHqrfJQrzqJXJw80z2FsGt3RyxF8B6Y8oCcWjoENkrvYyriy9Qt8UXytffdp2bNIJbkBQQedDch1zEGyh6N4KQ-15Z9OS93Yu7FG62h11mDsNs9p9_X5U4/s800/pre_code3.gif) repeat-y;
width : 85%;
}

Penulisan code perintah pada posting sebagai berikut,

<pre> tulis disini teks atau kode HTML yang akan diposting </pre>

Hasilnya sebagai berikut :


Semoga bermanfaat


Pengelola Blog

Zainoel Arifin Isa'i : Penulis Blog. Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas yang bermarkas di sudut kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng Gunung Arjuno.
Machfudz Arif : Teknisi Blog. Pekerjaan sebagai Web and Mobile App Developer yang bermarkas di Lembah Tlogo Krabyaan di sebuah dusun yang dikelilingi perbukitan nan elok dan berudara segar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus